Sabtu, 29 November 2008

kefanatikan (Kristen vs Muslim)

gue tadi buka google. cari info tentang lucifer dan gereja setan. terus lama-lama gue jadi nemuin info dimana kristen dan islam jadi kayak berantem gitu. gue baca di pihak islam'na. dan gue langsung kaget, tercengang, terkejut, terus jadi laper. kayaknya makan mie ayam enak nih malem-malem..

ups, balik ke topik..

gue cuma bingung, darimana para penulis itu tau tentang segala hal informasi yang mereka tulis. masa nebak-nebak gitu aja? gue bingung deh.. seakan-akan 2 agama ini saling menjatuhkan. agama gue sendiri Katolik. dan gue nggak fanatik sama satu hal yang gue anut. toh semua agama sama ja toh? intinya kan nyembah Tuhan. tapi kenapa jadi gini? mereka seakan-akan pengen jelek-jelekin agama lain. dan berganggapan bahwa agama merekalah yang terbaik. katanya orang beragama, tapi ini kan nunjukin kalo mereka nggak ada imannya.

jujur gue nggak suka banget sama yang namanya fanatik. kalo kita musuhin, nanti seandainya kita butuh mereka, gimana? malu kali jadinya. kita mau hidup damai dan rukun, tapi saling ngatain, saling ngejek. malu gak sih? kalo seandainya kita punya sebuah pengetahuan, baiknya kita kasih tau ke orang-orang. tapi nggak dengan unsur kefanatikan. bukankah sebaiknya kalo kita itu saling berdamai. Indonesia terdiri dari bermacam-macam orang, agama, budaya, dan ras. jelas banget kita nganut Bhineka Tunggal Ika. apa pada lupa ya artinya Bhineka Tunggal Ika artinya pa? 'berbeda-beda tetap sama'.

nggak kayak gini kali. ini sih nyimpang banget sama semboyan negara kita. sadar cuy, kita hidup itu nggak sendiri. beda-beda orang. kalo semua orang sama kayak kita, dunia bisa mati jadinya. kita pasti butuhin orang lain. gue nggak maksud untuk ikut-ikutan jelek-jelekin agama lain. tapi buat gue semua agama sama aja. nggak perlu kita bilang, "agama gue paling TOP BGT!!!". kalo kaya gitu jadinya cih, ketahuan banget kalo pas SD gak naik.

agama itu misteri. nggak akan habis waktu buat debatin agama siapa yang terbaik. karena d mata Tuhan kita adalah yang terbaik. Tuhan mencintai kita kok, Tuhan menyayangi kita. kitanya aja yang nggak sadar. agama jangan dipake buat main-main. mending daripada ngomongin orang atau agama lain, kita tambahin iman kita. kalo bisa kita buat orang lain juga tambah iman. surga itu cukup kok buat kita semua...

jadi, kita nggak usah lagi bahas yang kaya gitu-gitu. temen gue beda-beda agama loh, dan kita care semua. nggak pernah gue berantem gara-gara agama. kalo semua agama disalahin dan saling menyalahkan, gue jadi bingung mau nganut agama mana. nanti gue berdoa sama Tuhan mohon pengampunan dan keselamatan tanpa gue punya agama lagi..

Indonesia dan Dunia harus BERSATU!!!!

toast guys!!!

GBU......muach...hehehehehehehe


Tidak ada komentar: